Wanita Cantik Yang Ditemukan Tewas Di Got Thamrin City

BERITAONLINE.ORG – Pada hari Senin (8/1/2018) pagi, warga sekitar Thamrin City, Tanah Abang, Jakarta Pusat digegerkan dengan penemuan sesosok mayat wanita di saluran air.

Penemuan itu bermula saat warga sekitar mendengarkan sebuah ceburan yang cukup keras. Lalu Dua saksi yang mendengar suara teriakan ceburan keras itu adalah M Ali dan Cahyono.

Diketahui bahwa keduanya merupakan petugas keamanan apartemen Thamrin City Residence yang saat itu sedang berjaga.

Mereka pun akhirnya mencari sumber dari suara tersebut.

Tak disangka-sangka, mereka malah menemukan sesosok wanita yang bersimbah darah di saluran air dekat apartemen tersebut. Dan mereka pun menghubungi pihak berwajib.

Diketahui wanita tersebut bernama Meritha Vridawati (26), yang berprofesi sebagai karyawati bank.

Kepada wartawan, polisi mengatakan bahwa diduga penyebab kematian korban adalah bunuh diri dengan cara melompat dari lantai 10 Apartemen Thamrin City.

Melansir dari Wartakota “Dugaan sementara korban terjatuh atau loncat dari lantai 10 (Apartemen Thamrin City). Kasus masih lidik (penyedilikan) Polsek Tanah Abang,” kata Kasubag Humas Polres Jakarta Pusat Kompol Suyatno.

Dugaan ini juga diungkapkan karena dua alasan.

Pertama, tidak ada ditemukannya tanda kekerasan pada tubuh jenazah.

“Masih mulus, enggak ada luka,” ungkap salah seorang petugas Tanggap Siaga Bencana.

Alasan kedua adalah kesaksian warga sekitar yang mendengar suara ceburan pada saat sebelum jenazah ditemukan.

Polsek Tanah Abang bersama petugas keamanan pun segera mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Ciptomangunkusumo (RSCM).

Korban mengalami patah tangan kanan dan muka memar akibat benturan.

Polisi telah menghubungi pihak keluarga korban.

Selain itu sejumlah barang bukti telah dikumpulan, antara lain dompet warna cokelat berisi KTP, kartu ATM, Kartu Indonesia Sehat, SIM C atas nama korban, satu unit HP merek iPhone, sebuah kalung warna putih.

Ada pula sebuah cincin dan sebuah kunci sepeda motor yang berisi STNK bernomor polisi AB 2851 NN.

Kapolsek Metro Tanah Abang AKBP Lukman Cahyono mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap suami korban, Faisal Rangga Buana (29).

Kepada polisi Faisal mengaku jika istrinya seringkali curhat masalah kerjaannya. Korban merasa terbebani dengan pekerjaannya.

“Ya dia selalu ada curhat, istrinya ini emang orangnya khawatiran. Anaknya kan sakit juga. Di pekerjaan dia juga ada permasalahan, tapi tidak cerita secara spesifik,” ujar Lukman saat dikonfirmasi wartawan, Senin (8/1/2018).

Meritha merasa tidak nyaman dengan pekerjaannya yang sekarang. Bahkan, dia sudah mengajukan surat pengunduran diri dari pekerjaannya tersebut.

“Intinya dia ingin resign. Mau keluar dari pekerjaannya. Mungkin dia di pekerjaannya merasa tidak nyaman. Penyebabnya tidak tahu kenapa pengin resign, tapi korban sering curhat ke suaminya, kalau dia tidak betah,” ujar Lukman.

Lukman mengatakan bahwa pada pagi harinya Meritha ingin membeli bubur untuk sarapan. Lukman menambahkan bahwa orangtua korban yang berasal dari Yogyakarta juga sedang datang untuk berkunjung.

“Si korban ini, jam 5 pagi pamit ke orang tuanya. Kebetulan di situ ada orang tuanya, pamit mau beli bubur,” ujar Lukman. Faisal sempat merasa aneh karena istrinya tak kunjung pulang ke kontrakan setelah pamit membeli sarapan.

“Biasanya menurut suaminya, kalau beli bubur atau makan itu, yang berangkat suaminya. Lama, sekitar jam 8 suaminya lapor ke polisi kok istrinya tidak pulang-pulang,” ujar Lukman.

Pihak kepolisian pun akhirnya menunjukkan foto penemuan korban meninggal akibat jatuh dari lantai 10 Apartemen Thamrin City. Faisal pun syok saat melihat kondisi istrinya ditemukan tewas di selokan samping Bank Papua depan Thamrin City.

“Kita dapat laporan ada orang jatuh jam 6 pagi. Kita tunjukin foto korban, dia ngomong, ‘iya itu istri saya’,” ujar Lukman.

Faisal pun langsung menuju Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat, untuk melihat jenazah istrinya.

Rencananya, jenazah akan dimakamkan di kampung halaman Meritha, di Yogyakarta.