Trik Dan Jurus Jitu Penghemat Kuota Internet

Beritaonline.org – Masyarakat kini sudah mengenal Internet. Mungkin jika tidak mengakses internet sedetikpun rasanya mati gaya di dunia maya. Tetapi yang sering menjadi persoalannya adalah masalah Kuota.
Kuota yang jumlah terbatas ini membuat para pecinta internet harus menggunakan secara irit pemakaiannya.

terkadang membingungkan, kita hanya menggunakan untuk chatting dan googling masih cepat habis pemakaian kuota tersebut.

banyak orang yang sulit mengontrol penggunaan kuota tersebut untuk aplikasi yang kita sukai seperti contoh jika anda suka ber-Medsos atau dibilang “EKSIS” pastinya menggunakan kuota internet tersebut. Selain itu apakah kalian tahu aplikasi di latarbelakang yang kamu tidak gunakan.

Google telah memperhatikan masalah ini dan google pun membagikan aplikasi “Next Billion Users”, miliaran pengguna yang akan mengakses ponsel internet untuk kebutuhan sehari-hari.

Trik Dan Jurus Jitu Penghemat Kuota Internet

Aplikasi ini berguna untuk mengoptimalkan dan mengontrol penggunaan kuota dengan bernama Datally.

Datally sendiri adalah aplikasi besutan dari google yang bisa digunakan di perangkat smartphone yang anda gunakan. Aplikasi ini memiliki fiture yang bisa digunakan dan menyesuaikan kebutuhan penguna ponsel di indonesia. Datally ini bisa memberitahu aplikasi apakah yang menggunakan kuota terbanyak per hari, per minggu, dan per bulan.

Tidak ini saja kelebihan Datally. Aplikasi ini bisa mengontrol kuota, Jadi penggunaan data tersebut bisa digunakan untuk aplikasi yang anda sukai.

Jika system penghemat kuota di Datally telah aktif. Maka pemberitahuan jumlah penggunaan kuota untuk aplikasi tersebut bisa dipilih untuk blokir jika pemakaian kuota anda sudah berlebihan.

Di Filipina tahun 2017 sudah tes uji menggunakan Datally tersebut dan aplikasi ini berfungsi kepada OS versi 5.0