Sudah Ada Tersangka Kasus Baru E-KTP

Sudah Ada Tersangka Kasus Baru E-KTP

Sudah Ada Tersangka Kasus Baru E-KTP

Jakarta – KPK yang memang kini sudah membenarkan adanya surat perintah dari tim penyidikan (Sprindik) namun saat ini dengan kasus yang menyangkut dengan e-KTP, KPK kini juga menyebut bila sudah ada nama-nama tersangaka yang sudah tercatat dalam sprindik itu.

Maka dari itu dengan ada beberapa perintah yang sudah dikeluarkan dengan adanya surat perintah di dalam penyidikan akhir bukan Oktober untuk kasus ini sudah sering sekali ditemui tim penyelidik data-data indonesia di bulan Oktober.

“Jadi ada surat perintah penyidikan di akhir Oktober untuk kasus KTP elektronik ini. Itu sprindik baru dan ada nama tersangka,” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan.

Namun sayangnya Febri enggan menyebutkan siapa nama tersangka baru tersebut. Febri mengaku belum bisa mengumumkan secara gamblang terkait hal itu karena masih ada kebutuhan penyidikan.

“Saya kira sama dalam penanganan tersebut terkadang ada kebutuhan kami humas dan penyidik harus berkoordinasi lebih lanjut untuk mencari waktu tepat untuk pengumuman lebih lengkap,” ucap Febri.

“Terkait dengan informasi lain yang lebih teknis, misalnya soal SPDP, atau soal nama tersangka atau peran yang lain kami belum bisa konfirmasi hal itu hari ini. Tapi kami pastikan KPK akan terus berjalan menangani kasus KTP elektronik,” sambung Febri menegaskan.

Sebelumnya pada saat ini dengan adanya informasi seperti ini Setya Novanto kini sudah sebagai tersangka, akan tetapi pengacara Novanto, Fredrich Yunadi juga sudah mengaku belum tahu mengenai soal permasalahan penetapan kliennya sebagai tersangka.

Fredrich malah menuding ada oknum di KPK yang sengaja menyebarkan isu tersebut. Dia menyebut surat dimulainya penyidikan atas Novanto itu hoax.

“Kalau kita terima pun, masak kita edarkan ke wartawan, kan nggak make sense. Berarti ini kan permainan oknum KPK sendiri yang sengaja membikin isu, bikin heboh masyarakat, kan mereka selalu ingin jadi pemain sinetron,” kata Fredrich, maka sehingga saat ini Setya novanto masih akan sangat sulit untuk mengatasi masalah yang sudah menjadi tersangka.