Sehat Dan Enak : Inilah 5 Menu Buka Puasa Yang Menyegarkan

Beridentik dengan bulan puasa. Pastinya jika anda yang ingin berbuka puasa, pastinya mencari minuman yang segar untuk melepas dahaga seperti es kelapa, es kopyor, es dawet, dan es selendang mayang yang akan menjadi pilihan. Tetapi jika bosan, Anda bisa mencoba minuman yang lainnya karena banyak pilihan minuman es yang segar dan nikmat untuk dicoba untuk berbuka puasa.

Saat ini beritaonline.org akan merekomendasikan minuman untuk melepas dahaga saat buka puasa. Tidak ada salahnya jika anda ingin membatalkan puasa anda saat adzan maghrib dengan menyicipi minuman tersebut.

 

Es Campur

Untuk mencari es campur ini tidak sulit terlebih lagi saat bulan puasa tiba. Banyak penjual di pinggir jalan dan terlebihnya berada direstoran-restoran tertentu, es ini sangat cocok untuk melepas dahaga saat buka puasa, karena memiliki rasa manis yang pas untuk di lidah.

Es Cincau

Es Cincau ini Anda bisa membuat puding cincau sendiri. Bila Anda memiliki tanaman daun cincau di rumah, maka anda bisa membuatnya di rumah dengan bahan cincau hijau, es batu, dan sirup coco pandan saja. Cincau bermanfaat sebagai melancarkan pencernaan dan terbilang makanan sehat.

 

Es Kacang Merah

Minuman es khas Bangka ini sangat berprotein yang sehat karena dari bahan utama kacang merah, dan sangat mudah untuk dibuatnya bermodal es kacang merah dan sirup atau bisa diganti dengan susu kaleng.

 

Soda Gembira & Mega Mendung

Minuman segar bisa melepaskan dahaga setelah anda berpuasa seharian. Es Soda gembira & Es Mega Mendung ini sangat mudah untuk dibuatnya. Untuk bahanya anda harus menyiapkan gelas besar, Coca cola/Fanta/Soda murni, susu kaleng coklat atau vanila sesuai selera anda, di tambah es batu. Untuk rasanyapun pas di lidah.

 

Es Puter

Es ini memiliki banyak rasa yang nikmat terutama untuk berbuka puasa. Rasa yang tersedia adalah alpukat, vanila, coklat, durian, strawberry, kopyor dan masih banyak lagi. Es puter ini mudah ditemukan, dimulai dari kaki lima yang berkeliling sampai restoran mewah. Untuk menyajikan es ini, biasanya sudah memakai beragam topping tambahan untuk disajikannya.

 

Es Durian

Untuk es durian ini memiliki dua varian, terdiri kulit buah durian yang di beri es batu dan seperti ice cream, dan menghidangkannya pun memakain topping seperti kelapa, kacang merah, jelly, irisan kacang almond. Biasanya ini hanya ada di cafe-cafe tertentu.