Roro Fitria Bangkrut?, 8 Pengacaranya Mengundurkan Diri

roro fitria bangkrut

Banyak isu yang berkembang mengenai Roro Fitria setelah tertangkap penyalahgunaan narkotika (16/02/2018), Apakah Roro Fitria bangkrut secara financial?. Raymond, sepupu Roro ogah menanggapi kabar yang menyebut Roro jatuh miskin. “Nggak benar. Kabar itu gak usah terlalu diiniin (dipedulikan). Kayak kemarin orang bicara mobil mewah sewa lah, apalah, gitu-gitu kita nggak mau tanggapin orang-orang kayak gitu,” katanya dihubungi wartawan, Rabu (14/3/2018).

Hampir satu bulan sudah Roro mendekam di Rumah Tahanan (Rutan) Polda Metro Jaya, terkait dugaan kasus kepemilikan narkoba jenis sabu. Ia pun telah menjalani serangkaian pemeriksaan yang dilakukan pihak kepolisian. Kini, berkas pemeriksaan Roro pun sudah hampir selesai alias P21. Dan rencananya dikirim ke Kejaksaan Negeri pada pekan depan. Sehingga dalam waktu dekat, Roro  pun akan menjalani persidangan. Sayangnya, saat ini pesinetron Islam KTP ini tak lagi memiliki kuasa hukum. Delapan pengacara yang sempat menangani kasus Roro Fitria kompak mengundurkan diri.

Peribahasa ” Sudah Jatuh Tertimpa Tangga” nampaknya sedang dialami artis Roro Fitria yang masih mendekam di Rutan Polda Metro Jaya. Saat kasus hukumnya masih menunggu proses lengkap alias P21 di kepolisian, Roro justru ditinggal sang pengacara. Banyak netizen mempertanyakan hal ini, apakah Roro Fitria bangkrut tidak dapat membayar honor para pengacara tersebut?. Tidak tanggung-tanggung Roro menggaet delapan pengacara untuk menangani kasusnya.

Roro Fitria Bangkrut? Alasan Nuning Tyas Selaku Pengacaranya Yang Ikut Mengundurkan Diri

Delapan pengacara Roro Fitria kompak mengundurkan diri dalam satu waktu. Hal ini diungkapkan langsung oleh Nuning Tyas, salah satu tim pengacaranya yang mengundurkan diri dari kasus ini. Nuning juga mengungkapkan alasan dirinya beserta tim memilih mundur membantu Roro Fitria dalam proses hukumnya. “Saya sampaikan sejak kemarin, 12 maret 2018, kita resmi mengundurkan diri dari kuasa hukum Roro Fitria. Nggak ada satupun yang tersisa, mundur semua (delapan pengacara),” ujar pengacara Nuning Tyas saat jumpa pers di kawasan Slipi, Jakarta Barat, Selasa (13/3).

roro fitria bangkrut

Baca Juga “Uang Nasabah BRI Hilang Secara Misterius”

Pihak pengacara bertemu Roro terakhir kali pada hari Sabtu lalu (10/03/2018). Mereka berencana ingin menyampaikan langsung surat pengunduran diri kepada Roro pada hari Senin. Namun, sayangnya Roro justru tak bersedia bertemu kepada para pengacaranya. “Senin saya ke sana (penjara) dan sudah menyiapkan surat pengunduran diri, sudah bulat keputusannya. Namun ternyata Roro enggak mau ditemui. Makanya surat saya kasih ke penyidik. Dia enggak mau menemui,” ujar Nuning Tyas.

Bantahan Nuning Tyas Mengenai Honor

Kabarnya, pengunduran diri itu dilakukan karena masalah bayaran / honor. Apalagi Roro Fitria belum lama ini telah menjual mobil mewahnya. Namun, hal itu langsung dibantah Nuning. “Kalau itu nanti ditanyakan ke Roro-nya sendiri saja. Kira-kira kuat enggak (bayar pengacara). Bayaran saya enggak sampai jual mobil kok, enggak sampai jual rumah,” jelas Nuning Tyas.

Lalu apa sebenarnya yang membuat kedelapan pengacara mundur kompak? cecaran wartawan kepada Nuning Tyas. “Kita udah enggak sejalan, enggak satu pemikiran,” ucapnya saat ditemui di kawasan Slipi, Jakarta Barat, Selasa (13/3/2018). Ia menilai Roro Fitria tidak kooperatif untuk perkaranya sendiri. Diakui Nuning masih banyak hal yang ditutupi Roro Fitria. Sehingga tim kuasa hukum untuk membantunya. “Harusnya klien ini intens, enggak ada yang ditutupin. Tapi ternyata enggak ada chemistry-nya,” ucap Nuning. Hal itu diakuinya sangat menyulitkan pekerjaannya sebagai pengaraca yang mendampingi Roro menghadapi kasusnya. “Jadi, kita tim kuasa hukum sudah malas mau meneruskan,” tambahnya.