Menyatakan Mundur Dari Arsenal

BERITAONLINE.ORG – Arsene Wenger menyatakan mundur dari Arsenal setelah menangani klub tersebut selama 22 musim. Manajer asal Prancis tersebut akan meletakkan jabatannya akhir musim ini. Dengan demikian, andai The Gunners berhasil merebut trofi Liga Eropa 2018, ini adalah menjadi hadiah perpisahan untuk Wenger.

Jumat, 20 April 2018 menjadi salah satu hari paling pilu untuk fans Arsenal. Arsene Wenger yang menjadi manajer tim sejak 1996 akhirnya menyatakan siap meninggalkan The Gunners melalui pernyataan resmi yang dirilis oleh media.

Dalam salam perpisahannya untuk Arsenal, Wenger menyatakan kebanggaannya dipercaya menjadi manajer sekian lama. Ia juga meminta fans menjaga nilai-nilai klub setelah ia tak lagi berada di Emirares Stadium.

Arsenal manager Arsene Wenger

“Setelah mempertimbangkan dengan hati-hati dan mengikuti diskusi dengan klub, saya merasa ini waktu yang tepat untuk mundur pada akhir musim.

“Saya bersyukur karena memiliki hak istimewa untuk melayani klub selama sekian tahun yang tak terlupakan. Saya mengelola klub dengan integritas dan komitmen penuh.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada staf, para pemain, direksi dan para fans yang membuat klub ini demikian istimewa. Saya berharap fans kami untuk berdiri di belakang tim untuk menyelesaikan musim setinggi mungkin.
“Kepada semua pecinta Arsenal jagalah nilai-nilai klub. Cinta dan dukungan saya selamanya untuk klub,” tutur Wenger dikutip Sementara itu, pemilik saham terbesar Arsenal, Stan Kroenke mengaku berat melepas Wenger yang sudah mendedikasikan hidupnya untuk Arsenal.
“Ini adalah salah satu hari paling sulit yang pernah kami alami selama bertahun-tahun di dunia olahraga. Salah satu alasan utama kami terlibat dengan Arsenal adalah, karena hal-hal yang dibawa Arsène ke dalam klub,” sebut Kroenke.

Bersama Arsenal, Arsene Wenger mendapatkan tiga gelar Liga Inggris, tujuh Piala FA, dan tujuh gelar Community Shield.

Wenger masih bisa mendapatkan satu gelar lagi untuk Arsenal jika mampu menjuarai Liga Eropa musim ini. Arsenal tengah berada di semifinal, dan akan berjumpa dengan Atletico Madrid. Andai juara, ini adalah gelar level Eropa pertama yang diberikan Wenger untuk Arsenal.