Kemenangan Real Madrid Vs Bayern Munchen 2-1

BERITAONLINE.ORG – Real Madrid telah memenangkan laga ketika melawan Bayern Munchen dengan skor 2-1 di leg pertama semifinal liga champion Aliance Arena. Ini merupakan kemenangan ketiga beruntun di Aliance Arena setelah musim 2013/2014 (semi final) dan musim 2016/2017 (perempat final).

Kemenangan Real Madrid Vs Bayern Munchen 2-1

Permainan Bayern Munchen telah menekan Real Madrid di menit pertama, Striker R.Lewandowski menyisir dari sisi kanan pertahanan Madrid, lalu mengirim umpan untuk T.Mueller yang ada di kotak penalti. Sayang, Mueller tidak dalam posisi yang tepat dan gagal mendapatkan umpan Lewandowski.

Madrid memberikan pengawalan ketat kepada pemain-pemain Munchen. Tim tuan rumah pun tampak kesulitan mengembangkan permainan pada 10 menit pertama.

Hal serupa juga dilakukan oleh Die Roten, sehingga pemain Madrid mudah kehilangan bola dan kerap melakukan pelanggaran untuk bisa menghentikan laju pemain Munchen.

Di babak pertama ini Munchen bermain dengan bola-bola pendek dari kaki ke kaki dan membangun serangan secara perlahan. Sementara Madrid, lebih sering bermain dengan bola-bola pendek dikombinasikan dengan bola-bola panjang kepada Cristiano Ronaldo atau Isco untuk serangan balik cepat.

Pada menit ke-20, Ronaldo membuang peluang yang mungkin bisa menjadi gol. Setelah lolos dari jebakan offside, Ronaldo terlalu lama melepaskan bola yang akhirnya digagalkan oleh Jerome Boateng.

Saat permainan hampir berjalan setengah jam, bek kanan Munchen “Joshua Kimmich” memberikan jalur angka. Pemain berusia 23 tahun itu mencetak gol pada menit ke-28 setelah menerima umpan dari James Rodriguez.

Munchen harusnya mendapatkan tambahan skor pada menit ke-34. Tetapi, Ribery gagal mengontrol bola dengan baik sampai akhirnya bisa ditangkap oleh Navas. Menjelang berakhirnya babak awal, tim tamu menyamakan kedudukan melalui kaki kiri Marcelo dimenit ke-44 setelah mendapatkan umpan bagus dari Carvajal.

Di babak ke-2 ini dari strategi sang pelatih Madrid Zinedine Zidane mengubah cara penyerangan timnya dengan cara mengganti Isco dengan Marco Asensio. Asensio itu untuk menggantikan peran C.Ronaldo yang dijaga ketat oleh pemain Munchen tersebut.

Sudahnya pergantian dilakukan ternyata kesalahan lini belakang Munchenlah yang menjadikan Real Madrid menambah skor gol melalui Marco Asensio di menit ke-57.

Bermula dari kesalahan yang dilakukan oleh Rafinha yang berniat memberikan operan kepada Kimmich, tetapi bola yang diberikan itu telah diterima Asensio yang kemudian diumpan kepada Lucas Vazquez untuk menggiring bola ke pertahanan Munchen. Melihat Asensiodi sisi kiri dalam keadaan kosong, Vazquez langsung memberikan operan kepada rekannya. Dengan mudah Asensio menempatkan bola ke sisi kiri gawang Munchen yang tidak terjangkau oleh sang kiper Sven Ulreich.

Dua menit berlalu, Ribery datang kembali untuk mengancam gawang Madrid. Setelah melewati empat pemain Madrid, Ribery menembak bola dengan keras ke arah gawang lawan, tetapi Navas sang penjaga gawang ini dalam pisoso yang tepat dan menguntungkan untuk menepis tendangan dari Ribery.

C.Ronaldo sempat menyumbangkan gol indah dimenit ke-71 dengan tendangan voli kaki. Sayangnya, gol itu tidak di “SAH” kan karena bola yang tersentuh oleh tangan kiri dahulu.

Tim asuhan Jupp Heynckes “Robert Lewansdowski” hampir menyamakan kedudukan pada menit akhir tetapi usaha yang dilakukan gagal. Sang wasit Bjorn Kuipers telah meniup peluit panjang yang berarti permainan berakhir. Skor tetap 2-1 dan dimenangkan oleh Real Madrid atas Munchen.

Leg kedua semifinal Real Madrid melawan Bayern Munchen akan digelar di Stadion Santiago Bernabeu pada Selasa (1/5/2018).
untuk susunan permainan di Leg ke-2 adalah:

Real Madrid: Keylor Navas; Dani Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcello; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Lucas Vazquez, Cristiano Ronaldo, Isco

Bayern Munchen: Sven Ulreich; Joshua Kimmich, Jerome Boateng, Mats Hummels, Rafinha; Arjen Robben, Thomas Mueller, Javi Martinez, James Rodriguez, Franck Ribery; Robert Lewandowski.