Kandidat Favorit Pengganti Arsene Wenger di Arsenal

BERITAONLINE.ORG – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, dipastikan tak akan menukangi klub kota London tersebut di musim depan nanti. Namun, menurut Ray Parlour, pelatih asal Prancis tersebut sedang diminati oleh banyak klub besar Eropa saat ini.

Seperti yang diketahui, Wenger baru-baru ini menyatakan akan mengundurkan diri dari jabatan pelatih Arsenal pada akhir musim nanti. Hal tersebut membuat publik terkejut karena diucapkan secara tiba-tiba.

Wenger sendiri sering dikabarkan akan didepak karena hasil negatif yang diraih oleh Arsenal di musim ini. Di klasemen Premier League, The Gunners berada di peringkat enam dan sudah hampir dipastikan tak akan berpartisipasi dalam ajang Liga Champions musim depan.

Mantan pemain Arsenal, Ray Parlour, meyakinkan bahwa pria berumur 68 tahun ini tidak akan sepi peminat. Sudah ada beberapa klub besar yang antre untuk mendapatkan jasanya.

“Saya tahu dia mengalami masa buruk beberapa tahun terakhir, terutama belakangan ini. Tapi dia hanya sedikit kehilangan jalur di Liga Champions dan Premier League,” ujar Parlour kepada Sky Sports.

“Saya pikir ada banyak klub yang tertarik. PSG sepertinya telah memiliki pelatih tapi mereka akan ada di sana. Dia sempat menolak Real Madrid beberapa tahun lalu, tapi saya ragu dia akan mendapatkan pekejaan seperti itu,” Kata Parlour.

Manager Arsenal, Arsene Wenger, Secara resmi mengonfirmasikan akan mundur dari jabatan. Wenger pun sudah memiliki kandidat yang tepat untuk menggantikan di Emirates Stadium.

Pilihan Wenger telah jatuh pada mantan anak asuhnya sekaligus mantan kapten The Gunners, Patrick Vieira.
“Dia adalah sosok potensial (untuk menjadi pengganti saya) suatu hari nanti. Saya rasa kariernya sebagai pelatih sudah sangat bagus,” kata Wenger beberapa waktu lalu ketika ditanya soal Patrick Vieira.

Namun, Wenger menilai segala sesuatu masih bisa berubah. Arsenal dikatakan Wenger, bisa saja menunjuk sosok manajer baru yang memiliki bakat dan potensi lebih dari Vieira.

“Premier League itu spesial. Anda harus berada di sana untuk mengetahuinya. Lalu ada banyak mantan pemain yang bermain di sini yang juga memiliki potensi dan kecerdasan serta pengetahuan (untuk menjadi pengganti saya). Jadi ada banyak pilihan, jangan khawatir untuk itu,” ujar Wenger.