Kaesang Dituntut Novel Bamukmin Untuk Meminta Maaf. Ini Alasanya!

Kaesang Dituntut Novel Bamukmin Untuk Meminta Maaf. Ini Alasanya!

Tokoh Front Pembela Islam (FPI) Habib Novel Chaidir Bamukmin memohon putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, untuk selekasnya mohon maaf atas perkataan dia di vlog pribadinya.

Argumen Novel supaya Kaesang mohon maaf, karna ucapannya sudah menyinggung umat Islam serta punya potensi menyebabkan kegaduhan.

” Paling tidak ini anak mesti secepat-cepatnya mohon maaf meskipun sistem hukum tetaplah jalan, namun mohon maaf itu untuk meredam geramnya umat Islam, ” kata Habib Novel pada Netralnews. com, Jumat (7/6/2017).

” Karna ini akan menyebabkan kegaduhan-kegaduhan sekali lagi. Jadi mesti mohon maaf. Bila masalah sistem hukum kita serahkan ke aparat-aparat hukum untuk merampungkan ini, ” sambungnya.

Bahkan juga Wakil Ketua Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) ini mengatakan, bekas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok juga mohon maaf dalam masalah penistaan agama, terlebih masalah Kaesang yang dinilai Habib Novel lebih berat dari masalah Ahok.

” Karna seseorang Ahok saja masih tetap pernah mohon maaf. Terlebih ini yang memanglah berniat di buat segera oleh Kaesang serta menebarkannya. Kaesang ini lebih miliki kemauan di banding Ahok, ” tegasnya.

Terlebih dulu dikabarkan, Kaesang dilaporkan ke Polres Bekasi Kota pada (2/7/2017) oleh warga bernama Muhammad Hidayat. Putra bungsu Presiden Joko Widodo itu disangka melakukan penodaan agama serta menebarkan ujaran kebencian.

Mengenai yang dipermasalahkan pelapor yaitu kalimat yang disampaikan Kaesang di video situs (blog) (vlog) pribadinya, seperti ‘mengadu-adu domba serta mengkafir-kafirkan’, ‘enggak ingin mensalatkan walau sebenarnya sesama Muslim karna ketidaksamaan dalam pilih pemimpin’, serta ” Apaan cobalah? dasar ndeso’.