Inilah 4 Kota Bir Yang Wajib Di Datangi

BERITAONLINE.ORG – Banyak orang di seluruh penjuru dunia yang menyukai bir. Minuman ini memiliki sejarah sama dengan umur manusia itu sendiri. Pembuatan bir sendiri dianggap telah mencapai tahapan seni dan terus berkembang setiap waktunya. Tentu saja perkembangan tersebut menghasilkan banyak  jenis bir unik yang memuaskan banyak rasa haus orang-orang di sekitar dunia. Jumlah perusahaan pembuat bir di seluruh dunia sangat banyak. Tetapi, ada banyak kota tertentu di dunia yang memiliki perusahaan pembuat bir mereka sendiri.

Jadi jika anda mengangap dirimu adalah seorang pecinta bir, beberapa kota di bawah ini sangat wajib untuk dikunjungi.

Inilah 4 Kota Bir Yang Wajib Di Datangi

Montreal

Kota kedua terbesar di Kanada ini merupakan rumah untuk banyak perusahaan pembuat minuman yang bertanggung jawab memproduksi banyak jenis bir. Budaya bir di Montreal sangat mirip dengan budaya bir di Eropa, mengingat bahasa Perancis merupakan bahasa resmi dari negara tempat kota ini bernaung. Montreal merupakan kota kelahiran Molson Brewery yakni perusahaan brewry paling tua di Amerika Utara. Kalau kamu berencana untuk mengunjungi kota ini, coba luangkan waktu di bulan Juni, ketika festival bir tengah semarak diadakan.

Brussels

Banyak yang berpikir bahwa kota ini merupakan kota yang sempurna untuk mencicipi wine. Kota ini terkenal karena bahasa resminya merupakan bahasa Perancis. Semenjak abad pertengahan, Belgia dan ibu kotanya telah menjadi sangat experimental dalam masalah bir. Mereka telah menyempurnakan pengetahuan pembuatan bir mereka dan telah membuat banyak varian dan tipe bir.

Munich

Munich adalah destinasi untuk mereka yang menyukai bir. Festival Oktoberfest yang diadakan di kota ini merupakan selebrasi paling terkenal yang sangat ditunggu-tunggu banyak orang. Festival ini juga membuat enam perusahaan pembuat bir di kota ini sangat sibuk memproduksi berliter-liter minuman untuk kerumunan paling besar. Namun jika kamu berusaha menghindari kerumunan manusia, kamu juga bisa berkunjung ke kota ini di saat selain Oktoberfest.

Praha

Ibu kota Republik Ceko ini bisa disebut sebagai ibu kotanya bir. Ini berlandaskan kenyataan bahwa penduduk Ceko memiliki tingkat minum bir paling tinggi, bahkan lebih dibandingkan penduduk Jerman. Praha dikenal dengan Staropramen, bir yang memiliki perusahaan pembuat bir terbesar di kota.