Pendiri Matahari Department Store Hari Darmawan Meninggal Dunia

hari darmawan meninggal dunia

Pendiri matahari department store dan pemilik taman wisata matahari (TWM) Hari Darmawan meninggal dunia di Bogor hari jumat (9/03/2018) di malam hari. Sebelum jatuh ke tangan Grup Lippo, Hari Darmawan merupakan sosok pendiri matahari department store.

Dari informasi yang didapatkan dari tribunnewsbogor.com Hari Darmawan dinyatakan hilang di hari jumat malam sekitar pukul 21.30 WIB. Hari Darmawan diketahui pada saat itu berada di Puncak kecamatan Cisarua kabupaten Bogor di villanya.

Berita yang didapatkan dari Senior Marketing and Creative Manager Taman Wisata Matahari (TWM), Ilham Fadjriansyah. Pada Jumat sore, (9/03/2018), pendiri matahari ini diketahui tengah memimpin rapat di salah satu vila. Namun malamnya beliau sudah tidak bisa dihubungi.

Informasi terakhir yang diketahui, malam sekitar pukul 20.30 WIB,  Seperti biasanya beliau sedang beristirahat di salah satu villa yang berada di kawasan cilember berencana pulang kembali ke villa kediamannya di TWM.

Dikarenakan kondisi cuaca di siang hari saat itu hujan deras di kawasan puncak mengakibatkan aliran sungai  ciliwung sangat kencang. Diduga Hari Darmawan berkeinginan untuk melihat kondisi sungai tersebut lebih dekat,” dari keterangan resmi managemen TMW. Villa yang ditinggali beliau tepat berada di sisi sungai ciliwung. Dugaan sementara  pada saat ingin melihat kondisi  sungai ciliwung itulah beliau hilang keseimbangan sehingga terjatuh ke aliran sungai yang beraliran sangat deras.

Managemen TWM mencoba melakukan penyisiran area sungai ciliwung dengan berjalan kaki, melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Cisarua dan meminta bantuan kepada tim SAR setempat jumat malam dimana kejadian Hari Darmawan tidak dapat dihubungi dan hilang.

Pendiri matahari department store dan pemilik TWM ini Hari Darmawan meninggal dunia  ditemukan tewas tak bernyawa dan banyak bekas luka di tepi sungai ciliwung, sekitar jam 06.00 WIB. Sabtu Pagi.

Jasadnya ditemukan tim pencari arung jeram yang biasa beroperasi di Taman Wisata Matahari. Jenazah korban ditemukan sekitar 1 kilometer dari lokasi villa miliknya dan langsung dibawa ke rumah sakit umum daerah Ciawi Bogor untuk di visum.

hari darmawan meninggal dunia

Hari Darmawan Meninggal Dunia Rencana Akan Dikremasi

Keluarga meyakini Hari Darmawan tewas bukan karena pembunuhan tetapi meninggal karena terpeleset dan jatuh ke sungai ciliwung. Meski demikian, keluarga sangat shock mendapatkan kabar tentang kematian dan langsung berkumpul di Bogor.

Baca Juga : Kecelakaan Konvoi Supercar Lamborgini Di Tol Cipali

Karena itulah keluarga pun tidak mengautopsi jenazah Hari Darmawan setelah ditemukan polisi dan Tim SAR Bogor, Sabtu pukul 06.00 WIB tadi. “Tidak autopsi, hanya divisum,” kata juru bicara keluarga.

Jenazah disemayamkan di rumah duka Sinar Kasih, Batutulis Bogor Jawa Barat. Kerabat, keluarga dan karyawan terus berdatangan untuk menghormati dan mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya.

Atas permintaan keluarga besar Hari Darmawan, jenazah akan disemayamkan hingga subuh besok, sampai akhirnya diterbangkan ke Bali, pukul 05.00 WIB, Minggu (11/03/2018). “Pukul 05.00 WIB dibawa ke bandara untuk diterbangkan ke Bali. Istri almarhum menunggu di sana (Bali),” kata Ilham juru bicara keluarga. Selanjutnya, jenazah akan dikremasi pada Kamis, 15 Maret 2018. “Rumah duka di Kertasemadi Denpasar,” ungkap Ilham.