Penyerangan Geng Motor Dikemang

Informasi mengenai gerombolan pengendara motor / geng motor di kemang merusak sejumlah barang dan melakukan penyerangan di Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan. Warga langsung mengamankan diri saat peristiwa itu terjadi. Informasi tentang penyerangan sekelompok pemotor ini tersebar luas di media sosial dan aplikasi percakapan. Dalam video yang tersebar, tampak puluhan pengendara merusak motor yang terparkir di tepi jalan. Mereka memukul motor tersebut hingga jatuh. Belum diketahui betul motif aksi kelompok tersebut. Ada comment dari netizen lain yang melaporkan bahwa para anggota gerombolan ini juga berkeliaran membawa senjata tajam. Sejumlah pemobil yang mengetahui kejadian ini memilih berbalik arah.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 01.15, Senin (5/03/2018). Mendadak muncul gerombolan motor dari arah Jl Bangka menuju Jl Ampera Raya melintasi Jl Kemang Raya. Pada saat itu masih ada banyak orang yang berada di pinggiran Jl Kemang Raya. Mereka dikagetkan kedatangan geng motor dari arah utara yang melakukan perusakan. Setidaknya kurang lebih 50 orang diduga geng motor tiba-tiba menyerang dan melakukan pengrusakan terhadap sepeda motor yang sedang diparkir di pinggir jalan, merusak sejumlah kendaraan dan melakukan pemukulan kepada beberapa orang yang ditemui. Mereka menyerang secara membabi buta. Beberapa kendaraan dirusak, dan sejumlah pengendara ojek online dianiaya.

Mendapat laporan itu, petugas kepolisian langsung tancap gas menuju lokasi, tepatnya di Dronk Restaurant & Bar, Jalan Raya Kemang Raya, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Kondisi sudah kocar-kacir dan ditemukan sebanyak 5 orang luka-luka. Polisi masih menyelidiki penyerangan brutal oleh sekelompok geng motor di kemang. Kejadian demi kejadian di sekitaran lokasi dirangkai untuk mencari petunjuk.

Baca Juga : Polisi Selidiki Kasus “Studio Musik Rhoma Ditembak”

Sampai saat ini polisi masih mengusut peristiwa penyerangan ini. Polisi juga mendapati informasi bahwa sekitar 24 jam sebelum kejadian terjadi penusukan terhadap anggota Brimob Bharada Yasril yang ditusuk dengan brutal oleh sejumlah orang tidak dikenal di depan Kafe Dronk, Jl Kemang Raya. Kejadian penusukan Yasril terjadi pada Minggu (4/3) dinihari. Siapa pihak yang menusuk Yasril sampai saat ini juga masih misterius.

Tanggapan Sandiaga Uno Mengenai Serangan Geng Motor Di Kemang

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno menegaskan maraknya aksi penyerangan oleh geng motor adalah fenomena sekaligus ancaman untuk seluruh warga Jakarta. “Buat ketertiban dan keamanan, kami tegas, kita tidak akan pernah mentolerir adanya kegiatan yang mengganggu ketertiban masyarakat,” kata Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (5/3/2018).

geng motor di kemang

Sebagai pemimpin di Jakarta, Sandiaga akan bekerja sama dengan jajaran Kepolisian dan masyarakat untuk selalu memberikan laporan jika terlihat ada aktivitas yang mencurigakan. Hal itu perlu ditindaklanjuti sebagai antisipasi supaya tidak ada lagi aksi penyerangan.

“Kita minta untuk selalu memberikan laporan kepada kami untuk memastikan bahwa terantisipasi kegiatan yang sangat mengganggu ketertiban masyarakat seperti itu,” ungkap Sandiaga.

Semoga Jakarta bebas dari berbagai macam aksi teror / kekerasan dari pihak mana pun seperti geng motor ini yang sangat meresahkan seluruh warga Jakarta.