Warga Panik Akibat Gempa Jakarta Berkekuatan 6,1 SR

Gempa Banten

Masyarakat Ibu kota dibuat panik dengan terjadinya Gempa Jakarta pada tadi siang. Menurut pernyataan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), pusat gempa berasal dari 81 km barat daya Lebak, Banten dengan kekuatan 6,1 Skala Richter (SR).

Gempa Jakarta

Korban Gempa Jakarta

Menurut BMKG, gempa yang terjadi pada pukul 13:34 Wib siang tadi tidak berpotensi untuk terjadinya Tsunami. Masyarakat diharapkan agar tetap tenang dan bisa kembali melanjutkan aktivitas seperti biasa.

Baca juga : 10 Wanita Cantik Yang Bukan Kriteria Kamu

Hingga berita ini diterbitkan, belum terlihat adanya korban jiwa ataupun kerugian materil yang di alami oleh warga jakarta. Namun berdasarkan pantauan tim kami di lapangan, terjadi beberapa kerusakan Infrastruktur seperti jalan yang retak dan beberapa bangunan roboh di kawasan Lebak, Banten. Hal itu terjadi karena lokasi banten sangat berdekatan dengan pusat gempa.

Gempa Jakarta dan Banten

Terjadi kepanikan yang luar biasa akibat gempa berkekuatan 6,1 SR di jakarta barusan. Seluruh warga yang menghuni gedung tinggi seperti hotel dan apartemen mulai berhamburan di jalan-jalan. Menurut wawancara singkat yang dilakukan oleh anggota kami di lokasi, banyak sekali warga sampai lupa untuk mengunci pintu karena tergesa-gesa untuk bisa segera keluar dari bangunan.

Warga kelihatan masih waspada akan terjadinya gempa susulan. Guncangan yang terjadi selama lebih dari satu menit tadi cukup menimbulkan rasa trauma bagi sebagian orang. Oleh karena itu banyak dari masyarakat yang masih berada diluar rumah walaupun keadaan sudah stabi.

Bursa Saham Indonesia (BEI) Tetap Beroperasi

Jual beli saham di Gedung BEI tetap berjalan normal seperti biasa. Tidak terjadi perubahan sama sekali walaupun sempat kisruk sejenak akibat serangan gempa tadi siang. BEI yang belum lama ini menjadi sorotan karena ambruknya selasar tower 2 dimana mengakibatkan belasan orang luka-luka, tampak lebih tenang saat menghadapi Gempa Jakarta tadi.

Baca Juga : Gedung Bursa Efek Indonesia Ambruk

 

Gempa Jakarta – Presiden Jokowi Tetap Temui Menhan Amerika Serikat

Gempa Jakarta, Jokowi tetap Bertemu Menhan Amerika

Pertemuan antara Presiden Jokowi dan Menteri Pertahanan (Menhan) Amerika, James Mattis tetap berjalan dengan lancar di Istana Negara walaupun sempat terganggu oleh Gempa. Pertemuan keduanya adalah untuk membahas tentang keamanan di Negara bagian Asia-Pasifik serta bertukar pendapat tentang Korea Utara.