Gedung Bursa Efek Indonesia Ambruk

Gedung Bursa Efek Indonesia

Kepanikan terjadi di Gedung Bursa Efek Indonesia pada hari senin 15/01/2018. Diduga ada belasan orang yang menjadi korban ambruknya selasar lantai 1 Tower II BEI. Para korban kebanyakan mengalami patah tulang dan trauma yang cukup hebat. Saat ini Belum diketahui dengan pasti apakah ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Gedung Bursa Efek Indonesia

Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Ambruk

Suara gemuruh yang sangat kuat menyebabkan munculnya dugaan bahwa ambruknya selasar lantai satu BEI adalah akibat ledakan bom. Pihak kepolisian menyatakan bahwa insiden tersebut terjadi bukan karena serangan terorisme. Sampai berita ini diterbitkan, pihak berwajib masih menyelidiki penyebab asli ambruknya selasar Gedung Bursa Efek Indonesia.

“Pukul 12:20 Wib ada lantai yang roboh. Bisa dipastikan bahwa hal ini terjadi bukan karena bahan peledak ataupun bom,” kata Kadiv Humas Polri – Irjen Setyo Wasisto di lokasi, SCBD, Jakarta.”

Garis Polisi Dipasang

Petugas memasang garis polisi di lokasi ambruknya selasar lantai satu. Polisi dan Sekuriti setempat telah melakukan pengamanan yang cukup ketat. Petugas sempat meminta para karyawan untuk meninggalkan lokasi untuk penyelidikan lebih lanjut.

Karyawan Tower 1 Sudah Mulai Bekerja

Penyidik sudah memperbolehkan karyawan di tower satu untuk masuk kedalam bangunan. Namun para karyawan tetap harus mengikuti arahan oleh petugas untuk masuk kedalam sebab lokasi ambruknya selasar tower II cukup berdekatan.

Selasar lantai 1 tower II Bursa Efek Indonesia ambruk sekitar pukul 12:10 Wib. Mayoritas korban berasal dari mahasiswa Bina Darma Palembang.

Ambruknya Gedung BEI Menjadi Trending Topic

beritaonline.org – Netizen memberikan respon yang sangat luar biasa atas ambruknya Tower II Bursak Efek Indonesia. Ucapan prihatin dan doa para netizen membuat Insiden ini menjadi Trending Topik di Twitter.

BEI AMBRUK

Bursa Efek Indonesia

Bos Bursa Efek Indonesia Meminta Maaf Kepada Korban

Direktur Utama Bursa Efek Indonesia, Tito Sulistio meminta maaf kepada korban atas runtuhnya Tower II gedung BEI.

“Hampir semua korban luka yang berkunjung adalah mahasiswa. Kami meminta maaf atas musibah ini,” Ungkap tito kepada wartawan, Senin 15/01/2018. “Saya pastikan tidak ada korban jiwa,” lanjutnya.

Transaksi Jual Beli Saham Tetap Buka

Kegiatan perdagangan saham hamir diundur 1 jam akibat ambruknya selasar lantai satu Tower II Bursa Efek Indonesia. Manajemn BEI sempat mengumunkan bahwa kegiatan jual beli saham akan diundur dari pukul 13.30 Wib menjadi 14.30 Wib.

Tidak lama berselang, pihak manajemen BEI meralat pernyataan tersebut dan berkata bahwa perdagangan saham akan buka seperti biasa.