Ditinggal Pelatih, Diharapkan Tidak Ikuti Jejak MU

BERITAONLINE.ORG Penyerang Arsenal, Danny Welbeck berharap timnya tidak mengikuti jejak Manchester United yang terperosok saat ditinggalkan Sir Alex Ferguson.

Sir Alex Ferguson dikenal sebagai salah satu pelatih tersukses di Inggris selama 20 tahun terakhir. Ia mempersembahkan banyak sekali trofi bagi Manchester United sehingga mereka menjadi tim pemilik trofi EPL terbanyak di Inggris, yaitu sejumlah 20 Trofi.

Namun ketika Sir Alex memutuskan pensiun di tahun 2013 silam, situasi di MU menjadi kacau balau. Mereka tidak bisa bersaing di ajang Premier League, di mana menjadi runner up musim ini merupakan pencapaian terbaik mereka selama lima tahun terakhir.

Situasi serupa juga akan dihadapi oleh Arsenal. Pasalnya Arsene Wenger yang sudah 22 tahun melatih The Gunners memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya di akhir musim nanti.

Welbeck sendiri berharap agar apa yang terjadi di MU tidak terjadi di klubnya saat ini. “Apa yang terjadi di Manchester United berbeda dengan apa yang terjadi pada kami,” ujar Wenger kepada halaman resmi Arsenal.

“Situasinya cukup berbeda. Tentu saja ketika manajer pergi meninggalkan klub, maka setiap klub memiliki cara yang berbeda untuk mengatasi situasi tersebut dan metode mereka berbeda dengan klub lain.”

“Semoga saja kami bisa menghadapi situasi ini dengan cara yang tepat dan semoga saja kami bisa mendapatkan hasil yang positif atas perubahan ini dan bukannya semakin terpuruk.” tutup mantan penyerang Setan Merah tersebut.

Dan ini harapan Wenger sebelum pergi dari Arsenal “Untuk saat ini saya hanya ingin tim ini bermain dengan baik,” ujar Wenger kepada halaman resmi Arsenal.

“Saya hanya ingin meraih kemenangan dan saya ingin melanjutkan apa yang sudah saya lakukan sepanjang hidup saya, yaitu memenangkan setiap pertandingan yang ada.”

“Pertandingan berikutnya adalah pertandingan Eropa dan setelah pertandingan itu kami akan mengunjungi markas Manchester United dan saya ingin merasakan kemenangan lagi di sana.” tutup pelatih veteran tersebut.