Kunjungan David Beckham Ke Jakarta Hadiri Acara “Sepakbola Untuk Negeri”

david beckham ke jakarta

Dalam rangka membantu pengembangan sepakbola di Indonesia, David Beckham ke Jakarta untuk hadiri acara “Sepakbola Untuk Negeri” yang diundang oleh salah satu perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia PT AIA Financial (AIA),  di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Minggu (25/3/2018) sore.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, ikut menyambut David Beckham. Kedatangan Beckham diminta menjadi tambahan motivasi untuk hidup sehat. Menpora hadir dalam acara yang digagas PT AIA Financial (AIA) bertajuk Sepakbola untuk Negeri. Hadir juga AIA Global brand ambassador David Beckham.

Dalam acara tersebut, salah satu kegiatannya adalah memberikan donasi 10.000 bola secara simbolis dan akan didistribusikan ke berbagai sekolah sepakbola dari Sabang sampai Merauke. Sebelum proses pemberian kepada perwakilan anak. Menpora sempat memberikan sambutannya. Hal unik terjadi saat Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi mendapat kesempatan membuka acara tersebut. Menteri asal Bangkalan itu menyapa David Beckham dengan mengajaknya makan Sate dan nasi goreng.

“Pak David Beckham yang saya hormati, selamat datang di Jakarta, Sugeng Rawuh. Semoga setelah ini bisa makan sate dan nasi goreng bareng-bareng,” kata Menpora yang diikuti gelak tawa para penonton yang hadir di acara tersebut. David Beckham yang tak mengerti maksud dari Menpora pun menanggapinya dengan senyum dan mengangguk. Hadirnya pemain bintang sepakbola asal Inggris itu disyukuri Menpora dan berharap pesepakbola muda Indonesia bisa mencontoh Beckham yang tetap tampil prima dan menjaga kesehatan.

Chief Marketing Officer AIA Lim Chet Ming mengungkapkan, Beckham merasa sangat nyaman di sini. David Beckham ke Jakarta tanpa permintaan khusus. Mantan bintang sepakbola Inggris itu akan berada di Jakarta selama dua hari. Setelah tiba pada Minggu (25/3/2018) sore, Beckham sudah ditunggu beberapa agenda yang dijadwal oleh panitia pelaksana dari PT AIA Financial. Salah satunya memberikan donasi 10.000 bola yang dilakukan secara simbolis. Beckham selaku global AIA brand ambassador ini juga akan melakukan jumpa pers dengan media, serta meet and greet dengan rekanan AIA.

Hadirnya David Beckham Ke Jakarta (Stadion Soemantri Brodjonegoro) 

david beckham ke jakarta

Hujan lebat yang mengguyur Jakarta hari ini (25/03/2018) cukup mengganggu agenda acara David Beckham ke Jakarta.  Tiba sekitar pukul 15.22 WIB, Beckham, yang merupakan Brand ambassador AIA Global. Eks pemain Manchester United, AC Milan, dan Real Madrid itu dikawal 4 bodyguard yang lebih dulu turun dari mobil hitam. Fansnya yang sudah memadati area Soemantri pun histeris dibuatnya. ‘David…david,” teriak para fans di pinggir pagar.

Baca Juga : “Viral Ditemukan Ular King Cobra Raksasa Di Kalimantan”

Beckham pun batal kickoff di laga Timnas Indonesia U-16 versus Indonesia legend All Star. Hal itu urung dilakukan karena hujan turun deras tanpa henti. Sekitar 30 menit menunggu, panitia pun mengubah rencana dengan memindahkan kickoff di lobi bawah GOR Soemantri. Meski batal, suami dari Victoria Beckham ini sempat memberikan kesan-kesannya di sela-sela pemberian donasi 10.000 bola yang akan didistribusikan ke berbagai sekolah sepakbola dari Sabang hingga Marauke.

“Orang-orang di sini sangat baik dan hangat. Di sini juga banyak pendukung klub saya dahulu seperti MU, Real Madrid, AC Milan, PSG dan LA Galaxy. Tapi sayangnya, di sini seperti di London, hujan,” kata Beckham dalam kata sambutannya. “Apa kabar Indonesia?” tanya Beckham dengan terbata-bata setelah mengikuti arahan dari pembawa acara, Valentino Simanjuntak. Langsung disambut jawaban dari para fansnya yang berdiri di pinggir pagar. “Baik,” teriak fans tak kalah kencang. “Ini kegiatan yang sangat menarik. Saya sangat senang berkunjung ke Indonesia dan bangga bisa bertemu dengan anak-anak di sini,” ujarnya. Usai memberikan bola, Beckham yang mengenakan kaos dan celana berwarna hitam serta topi menyempatkan ke pinggir lapangan. Hujan rintik tak menyurutkan dia menyapa fans yang sudah berada di bagian tribun. Beckham pun mulai mengitari pinggiran lapangan stadion sambil melambaikan tangan.