Bos IMF ke Indonesia disambut pak Jokowi

bos IMF ke Indonesia

Bos IMF ke Indonesia (Madam Lagarde) saat ini, Sebelum pertemuan sekarang ini  Madam Lagade sudah pernah datang ke Indonesia bertemu Bapak Jokowi di tahun 2015, membahas mengenai ekonomi global.

bos IMF ke Indonesia

Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini menerima kunjungan Managing Director International Monetary Fund (IMF) Christine Lagarde. Pertemuan ini pun digelar tertutup. Pertemuan berlangsung di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (26/2/2018). Lagarde tiba di lokasi sekitar pukul 10.10 WIB.

Setibanya di Istana Merdeka, madam Lagarde langsung dijamu Jokowi ke ruang pertemuan Jokowi didampingi Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, Menko Kemaritiman Luhut Panjaitan, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo. Usai pertemuan, Jokowi mengatakan bahwa pertemuan tersebut berkaitan dengan IMF-World Bank Annual Meeting Oktober 2018 di Bali.

Christine Lagarde menyatakan pihaknya akan tetap menggelar IMF-World Bank Annual Meeting 2018 di Bali pada Oktober mendatang. Ajang ini diyakini akan membantu mendorong ekonomi Indonesia. Lagarde mengungkapkan, dirinya akan mengundang banyak pihak untuk hadir di acara pertemuan tahunan tersebut. Pihak-pihaknya diyakini akan banyak membelanjakan uangnya di Indonesia, khususnya Bali.

Bos IMF ke Indonesia, Cara Jokowi Menyambutnya

Setelah pertemuan mereka di Istana Merdeka, Presiden Joko Widodo menunjukan layanan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan jaminan kesehatan lain kepada Managing Director International Monetary Fund (IMF) Christine Lagarde saat blusukan ke Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSSP). Jokowi menyebut Lagarde takjub dengan layanan tersebut.

“Madam Lagarde sangat tertarik program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), BPJS, KIS, yang mencakup 193,1 juta masyarakat kita,” tutur Jokowi

Di saat seperti ini bos IMf ke Indonesia tak lupa Presiden Jokowi yang dikenal dengan blusukan nya. Di siang harinya mengajak Managing Director International Monetary Fund (IMF) Christine Lagarde untuk melihat langsung transaksi jual beli di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat (26/02/2018).

baca juga : Curahan hati sang ratu dangdut “Umi Elvy” setelah memenuhi panggilan polda

Jokowi mengaku sengaja mengajak Lagarde ke Pasar Tanah Abang untuk menunjukkan pertumbuhan sektor usaha kecil dan menengah di Indonesia. “Sian‎g hari ini saya datang ke Pasar Tanah Abang untuk menunjukkan kepada Ibu Madame Christine Lagarde bahwa sektor usaha kecil, sektor usaha menengah, usaha mikro itu banyak sekali di negara kita Indonesia,”.

Managing Director International Monetary Fund (IMF) Christine Lagarde menyebutkan Pasar Tanah Abang merupakan kekuatan industri tekstil bagi Indonesia. “Saya sangat terkesan dengan kunjungan ke sini, diajak Jokowi, ini adalah kekuatan industri tekstil,” kata Lagarde.

Madam Lagarde pun sangat terkesan dengan kunjungan bersama Jokowi ke Pasar Tanah Abang. Bahkan, ia pun sempat menuangkan perasaan senangnya di akun Twitternya. “I had an excellent meeting with Presiden Jokowi and was delighted to accompany him on his blukusan (impromptu) visits in the community” isi cuitan bos IMF tersebut. Hingga saat ini, cuitan tersebut sudah di-retweet 190 kali dan disukai 302 orang.